Bontang Sambut Hangat Tour Library Kaltim 2023

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - BONTANG - Beberapa jam setelah melalui perjalanan, rombongan Tour Library Kaltim 2023 tiba di destinasi pertamanya, yakni Bontang pada Senin (27/11) siang. Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh tuan rumah.

Dalam welcome party di rumah jabatannya, Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi inisiatif DPK Kaltim dalam menggelar kegiatan literasi yang dianggapnya sebagai gerakan kolaborasi untuk peningkatan minat baca dan literasi masyarakat Kaltim.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan sangat relevan untuk memajukan literasi di daerah kita,” ucapnya. Basri menyoroti beragam aspek membaca, mengatakan bahwa membaca tidak hanya menyehatkan, tetapi juga dapat menimbulkan berbagai emosi, baik sedih maupun gembira.

“Pendongeng pun bisa merasakan berbagai emosi. Semisal, saat acara pendongengan kurang menghibur, ya bisa membuat sedih,” jelasnya sambil tersenyum. Basri Rase juga mengangkat fenomena membaca dalam era digital. Ia menuturkan pengalaman sehari-harinya dengan melihat temannya yang bahkan membawa handphone ke toilet.

“Kita suka membaca, tapi sekarang membaca bisa di mana-mana, bahkan di toilet sekalipun. Luar biasa perkembangan literasi kita di era digital ini,” tambahnya dengan raut wajah penuh kekaguman.

Acara welcome party Literasi ini turut dihadiri oleh Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti. Dengan sambutan hangat wali kota Bontang, Tour Library Kaltim 2023 diharapkan bisa melecut peningkatan minat baca dan literasi di Kota Bontang dan sekitarnya. (adv/hms/DPK)