DPK Kaltim Terus Awasi Perkembangan BBE

featured-image

DEMI MASYARAKAT: BBE menjadi salah satu perpanjangan tangan DPK Kaltim dalam menyediakan bacaan berkualitas untuk masyarakat

KALTIMWARA.COM - SAMARINDA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim terus mengawasi perkembangan pengoperasian Buncu Baca Etam (BBE). Itu dimaksudkan untuk menyelaraskan sistem dan judul buku dalam setiap unit BBE.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 43 unit BBE yang tersebar di 10 daerah di Kaltim. Daerah yang masih dalam pengembangan seperti Kabupaten Mahakam Ulu turut menjadi prioritas DPK Kaltim dalam memastikan BBE beroperasi sesuai fungsinya. Kantor Bupati Mahakam Ulu, Kantor Camat Long Pahangai, dan Kantor Camat Long Apari menjadi titik di mana masyarakat dapat langsung mengakses BBE.

BBE diletakkan pada lokasi strategis masyarakat pada kota maupun kabupaten. Harapannya BBE bisa menjadi alternatif masyarakat mengakses bahan bacaan secara digital dengan radius 200 meter dari titik baca.

DPK Kaltim menawarkan berbagai cara agar masyarakat dapat membaca buku dengan mudah, kapanpun dan di manapun. Konfigurasi BBE berlangsung sepanjang 2023 guna memastikan BBE berjalan baik. (adv/hms/DPK)