Siapkan Hadiah Spesial Lomba Karya Tulis Anak

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - SAMARINDA - Di tengah kegiatan mendongeng dan membaca bersama 1.000 anak, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim Muhammad Syafranuddin memberi kabar spesial. Bagi para peserta yang mengikuti lomba karya tulis anak-anak, akan mendapat hadiah tambahan yang spesial.

Jadi, selain mendapat hadiah atas lombanya, Syafranudin mengatakan, para pemenang akan mendapat hadiah berupa sepeda. “Kami ingin memberikan penghargaan yang istimewa kepada mereka yang berhasil dalam lomba karya tulis. Sepeda-sepeda ini tidak hanya sebagai hadiah, tetapi juga sebagai simbol perjalanan literasi mereka yang kami harapkan terus berkembang,” ujarnya, Minggu, (26/11).

Keputusan ini menunjukkan komitmen DPK Kaltim dalam memberikan apresiasi kepada para peserta yang berhasil memenangkan lomba. Hadiah sepeda diharapkan dapat menjadi motivasi ekstra bagi anak-anak untuk terus mengembangkan kemampuan menulis mereka.

“Nanti, hadiah ini akan kita serahkan saat peringatan hari ulang tahun ke-60 DPK Kaltim pada 19 Desember mendatang,” tambahnya. Selain menjadi motivasi untuk anak-anak, hadiah tersebut diharapkan bisa menjadi pembuka jalan mereka untuk terlibat lebih banyak di dunia literasi.

“Semoga kehadiran hadiah ini nantinya dapat memberikan semangat baru bagi para peserta lomba karya tulis dan menjadi langkah awal untuk menciptakan penulis muda berbakat di Kaltim,” tutup Syafranuddin. (adv/hms/dpk)