Bangkitkan Minat Literasi Sejak Dini

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - SAMARINDA - Meningkatkan literasi idealnya dimulai sejak usia dini. Harapannya kelak itu akan berdampak menjadi kebiasaan positif pada masa depannya. Hal tersebut ditangkap dengan baik oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim. Mereka menggelar kegiatan kelas menulis.

Mengambil tempat di ruang Oemar Dahlan DPK Kaltim, Senin (27/11), kegiatan tersebut mengusung tema Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK). Kegiatan rangkaian penyelenggaraan Tour Library Kaltim 2023 tersebut dihadiri ratusan siswa dari sejumlah sekolah dasar (SD) di Kaltim.

Pustakawan ahli madya DPK Kaltim Marthen Rumana mengungkapkan, kegiatan tersebut terselenggara berkat bekerja sama dengan penerbit Mizan Pustaka. ia berharap agar kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin di masa yang akan datang, dengan tujuan menggairahkan minat literasi di kalangan generasi muda.

“DPK Kaltim terus menggaungkan peningkatan literasi. Selain itu diharapkan kegiatan inj menjado wadah bagi siswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka,” ucapnya.

Diharapkan juga siswa-siswa yang hadir dapat mengembangkan minat dan bakat mereka, menciptakan karya-karya kreatif, serta memperkaya khazanah literasi di Kaltim. Kegiatan KKPK menjadi wadah bagi para siswa untuk mengeksplorasi dunia tulis-menulis dan menunjukkan potensi kreatif mereka dalam menghasilkan karya yang bermutu. (adv/hms/DPK)