Syafranuddin Tumbuhkan Kecintaan Anak kepada Buku

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - SAMARINDA - Kehadiran seribu anak sekolah dasar sukses menyemarakkan suasana Gedung Serbaguna kompleks Gelora Kadrie Oening Samarinda pada Minggu (26/11) pagi. Meski hujan sedang deras pada saat itu, kehadiran mereka membuat suasana itu menjadi hangat. Di sana, mereka ambil bagian dalam kegiatan mendongeng dan membaca untuk 1.000 anak oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim Muhammad Syafranuddin.

Yang mengharukan, di tengah sakitnya, Syafranuddin bersikeras hadir demi menyapa para peserta sekaligus membuka kegiatan tersebut. Syafranuddin hadir dengan tertatih, dibantu oleh sebuah alat penopangnya berdiri. Dalam sambutannya, Syafranuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh murid, orang tua, dan guru yang hadir.

“Terima kasih, semangat semua yang hadir hari ini, yang tidak terhenti oleh cuaca. Kami turut menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara keluarga dan sekolah dalam membentuk kebiasaan positif membaca sejak dini,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, minat baca anak-anak kita yang ada di Kaltim dapat meningkat dan juga selamat menikmati rangkaiaj kegiatan yang ada bersama Kak Heru, Bunda Fitri, dan juga nyanyian dari Fery Curtis,” tambahnya.

Dengan dibukanya kegiatan ini, diharapkan pesan literasi dan kecintaan pada buku dapat terus tumbuh di kalangan anak-anak Samarinda. Diketahui sebelumnya, acara ini merupakan start awal dari rangkaian acara Tour Library Kaltim 2023. (adv/hms/DPK)