Wadahi Anak Kembangkan Kreativitas

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - BONTANG - Sebanyak 150 pelajar dari jenjang sekolah dasar (SD) ambil bagian dalam perlombaan bertajuk Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK). Kegiatan rangkaian Tour Library 2023 garapan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim itu terselenggara di Gedung Auditorium Tiga Dimensi Jalan Awang Long, Bontang.

Lewat kegiatan tersebut, diharapkan kreativitas dan minat literasi anak-anak bisa tumbuh subur. “Dengan melibatkan 30 SD, bersama DPK Kaltim, kami ingin memberikan ruang untuk para siswa menunjukkan potensi dan kreativitas mereka dalam dunia literasi,” ujar Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti.

KKPK menjadi platform bagi para siswa untuk mengeksplorasi berbagai aspek dunia tulis-menulis dan menunjukkan kemampuan mereka dalam menciptakan karya yang bervariasi.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya DPK Bontang dalam mendukung Tour Library Kaltim 2023, yang bertujuan mengangkat minat baca dan literasi di wilayah tersebut. Partisipasi 150 siswa dalam KKPK menciptakan suasana yang ceria dan penuh semangat, menunjukkan antusiasme mereka dalam merespons kegiatan literasi.

“Tentu kami mengharapkan kegiatan serupa akan terus diadakan untuk memberikan dorongan positif dalam pengembangan literasi anak-anak di Kota Bontang,” tutupnya. (adv/hms/DPK)