Talk Show Writer is Healing

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - KUTAI TIMUR - Kehadiran sederet narasumber berkualitas dalam talk show Writer is Healing di kantor Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Selasa (28/11) sukses meninggalkan kesan manis di hati para pesertanya. Mereka mengaku puas dengan haru biru yang mengalir sepanjang pelaksanaan kegiatan.

Momen menarik yang tergores dalam kegiatan tersebut seperti kisah inspiratif dan mengharukan dari dokter yang sekaligus penulis, Rintas Tasya. Kemudian ada pula aksi panggung penyanyi literasi nasional Ferry Curtis yang membuat seluruh peserta terhipnotis dengan lagu-lagunya.

Seperti yang disampaikan Nella dan Panca, dua pelajar SMAN 9 Sangatta, yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Menurut mereka, talk show ini menjadi sarana mereka lebih memahami pentingnya menulis sebagai bentuk penyembuhan.

“Saya bisa merasakan betapa menulis itu dapat memberikan ruang untuk menyembuhkan diri. Seringkali, tulisan kita adalah cerminan dari apa yang kita rasakan di dalam hati,” kata Nella, Selasa (28/11).

Pendapat serupa juga disampaikan Panca. Menurutnya, kegiatan menulis dapat menjadi saluran positif untuk mengekspresikan berbagai emosi dan pengalaman hidup. “Talk show ini membuktikan bahwa literasi tidak hanya mengajarkan keterampilan membaca dan menulis, tetapi juga memiliki dampak positif pada kesehatan mental para generasi muda. Apalagi tadi saat semua narsum memberikan materinya, ya jadi ilmu yang baru buat kami,” ujar Panca. (adv/hms/DPK)