DPK Kaltim Sukses Gugah Minat Literasi Masyarakat

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - KUTAI TIMUR - Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim melalui Tour Library 2023 mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Kegiatan tersebut diakui mampu menggugah publik untuk kembali meningkatkan ketertarikannya dalam kegiatan berliterasi seperti menulis dan membaca.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kutai Timur Nurul Karim. Hal tersebut dia sampaikan setelah ikut serta dalam talk show Writer is Healing di kantor Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Selasa (28/11). “Kegiatan ini tidak hanya menyemarakkan literasi di kalangan pelajar dan mahasiswa, juga menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif dalam dunia literasi,” ujar Nurul Karim.

Ia menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini memiliki dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan minat baca di tengah masyarakat. “Saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk terus mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih mencintai dunia literasi,” tambahnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk GPMB Kutai Timur, kegiatan DPK Kaltim terus memberikan kontribusi positif dalam membangun budaya literasi yang kuat di Kaltim. (adv/hms/DPK)