Perpustakaan Sanggam Berau Raih Akreditasi A

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - BERAU - Perjuangan dalam memberi pelayanan terbaik oleh Perpustakaan Sanggam Barintak di Kabupaten Berau berbuah manis. Mereka berhasil merengkuh akreditasi A dari Perpustakaan Nasional. Status tersebut diraih setelah mereka memperoleh nilai 91,24. Angka di atas rata-rata akreditasi yang pernah dicapai perpustakaan di negeri ini.

Mencapai hasil hampir sempurna, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Berau Yudha Budisantosa semakin termotivasi mengejar kesempurnaan tersebut. Sebab, menurutnya ada beberapa aspek yang masih bisa ditingkatkan. “Kami akan berusaha keras mencapai nilai tersebut dengan terus meningkatkan program-programnya,” ucap dia.

Yudha menjelaskan, ada sembilan indikator dalam penilaian akreditasi tersebut. Kini pihaknya berfokus memaksimalkan setiap indikator tersebut sehingga bisa mencapai nilai maksimal. “Saat ini hasil penilaian sudah keluar, tetapi informasinya akan segera dikonfirmasi oleh pusat dalam waktu dekat,” tambahnya.

Ia juga meminta seluruh pegawai untuk terus meningkatkan program-program Dispusip Berau, terutama dalam hal pelayanan perpustakaan dan pengelolaan. “Hal ini dianggap sangat penting untuk mencapai nilai sempurna, yaitu 100,” pungkasnya.

Pencapaian akreditasi A dengan nilai tinggi ini menunjukkan komitmen Dispusip Berau memberikan pelayanan perpustakaan yang terbaik dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitasnya agar masyarakat dapat menikmati manfaat dari perpustakaan yang berkualitas. (adv/hms/DPK)