Musik Jadi Medium Apik Berliterasi

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - KUTAI TIMUR - Tidak hanya terkenal sebagai penyanyi literasi, Ferry Curtis juga punya kemampuan lainnya. Hal itu dia tunjukkan ketika menjadi salah satu pengisi dalam talk show Writer is Healing, rangkaian Tour Library 2023 garapan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, di kantor sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Selasa (28/11).

Musik yang dia bawakan menjadi sarananya mengaplikasikan hipnoterapi demi menginspirasi ratusan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Angkat tanganmu ke atas, rasakan angin berembus dari kiri, kanan, berputar-putar,” ucapnya sembari bermain musik di gitarnya.

Seluruh pelajar pun mengikuti arahannya dan ada yang salah mengikuti arahannya. “Kadang, ekspektasi kita tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Kegagalan bisa membuat kita jatuh, tetapi kita harus selalu bangkit,” ucap Ferry Curtis dengan penuh semangat.

Momen puncak terjadi saat Ferry Curtis menyanyikan lagu “Mari Membaca”. Sesaat lagu dimulai, seluruh pelajar merespons dengan menyalakan flashlight smartphone mereka, menciptakan suasana yang mirip dengan konser musik.

Hal ini menjadi momen magis yang tidak hanya mempererat ikatan antar peserta, tetapi juga menekankan pesan penting tentang pentingnya membaca. Pesan inspiratif Ferry Curtis diiringi oleh musiknya yang memukau, menciptakan momen berkesan dalam acara tersebut. (adv/hms/DPK)