DPK Bontang Adakan Tempat Kreativitas Tambahan

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - BONTANG - Muda-mudi Kota Bontang akan punya semakin banyak pilihan tempat untuk mengekspresikan bakat dan kreativitasnya. Itu setelah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang meresmikan Gedung Creative Hub di kawasan DPK Kota Bontang.

Gedung tersebut diresmikan oleh Wali Kota Bontang Basri rase, Jumat (13/10). Harapannya keberadaan Creative Hub bisa mewadahi masyarakat dalam berkarya. Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando, Pelaksana Harian Kepala DPK Kaltim Taufik, dan Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti.

Acara yang menjadi rangkaian peringatan HUT ke-24 Kota Bontang itu dilanjutkan dengan pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan Kota Bontang. Ada pula talkshow peningkatan literasi indeks masyarakat.

Bontang Creative Hub turut menjadi bagian dari Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusif Sosial (TPBIS) DPK Bontang. Berkolaborasi dengan PT KNI, DPK Bontang memaksimalkan fungsi perpustakaan untuk masyarakat dalam memberdayakan kemampuan setiap individu.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan gedung perpustakaan dengan aula untuk kegiatan masyarakat. Jadi, masyarakatnya cerdas bukan hanya dalam konsep dogmatis, tapi bisa memproduksi,” ungkap Muhammad Syarif Bando.

Ia mengucapkan selamat kepada DPK Bontang dan berharap pembangunan tersebut dapat menginsipirasi DPK Kota dan Kabupaten di Kaltim lainnya serta menciptakan gerakan-gerakan peningkatan literasi di Kaltim pada masa mendatang. (adv/hms/dpk)