Mendongeng Hadirkan Momen Berkesan

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - BONTANG - Rangkaian Tour Library 2023 di Bontang kembali berlanjut. Selasa (28/11), mereka menyelenggarakan Mendongeng dan Membaca Bersama 1.000 Pelajar di Bontang. Kegiatan tersebut terlaksana di GOR Mulawarman PKT Bontang.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim Taufik mengatakan, seribu pelajar yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut berasal dari 19 sekolah dasar di Bontang. Pada kesempatan tersebut, mereka menghadirkan penyanyi literasi nasional Ferry Curtis, Bunda Fitri sebagai ketua Kampung Dongeng Kaltim, dan pendongeng nasional Kak Heru.

Kegiatan mendongeng dan membaca bersama ini tidak hanya untuk meningkatkan literasi anak-anak. Harapannya, juga menciptakan momen berkesan yang diharapkan dapat memberikan inspirasi dan kegembiraan kepada para pelajar. “Kami berharap kegiatan ini dapat merangsang minat baca anak-anak, sekaligus memberikan pengalaman yang berharga melalui dunia dongeng dan literasi,” ujar Taufik.

Seluruh pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut tampak antusias dan menikmati setiap momen yang disajikan oleh para narasumber. Semangat menggelar kegiatan serupa di berbagai tempat di Kaltim terus dikedepankan dalam Tour Library Kaltim 2023, menunjukkan komitmen dalam meningkatkan literasi di wilayah tersebut. (adv/hms/DPK)