Pemuda Harus Aktif Berliterasi

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - BONTANG - Wali Kota Bontang Basri Rase mengajak generasi muda Kota Taman aktif meningkatkan minat baca dan menulis. Sebab, dua hal tersebut akan sangat berpengaruh dalam pengembangan diri seorang individu.

“Membaca adalah kunci membuka pintu pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup. Saya berharap anak-anakku semua dapat mengeksplorasi dunia literasi dengan semangat yang tinggi,” ucapnya saat membuka talk show Membaca dan Menulis Membuat Kita Sehat garapan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim di rumah jabatannya, Selasa (28/11).

Membaca tidak hanya membawa manfaat kesehatan, juga mengasah kecerdasan dan daya nalar. “Dalam talk show ini, kita akan bersama-sama memahami bagaimana membaca dan menulis dapat membentuk kita menjadi individu yang lebih sehat secara holistik,” tambahnya.

Ratusan peserta dari berbagai jenjang sekolah hadir dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan tersebut, Basri memotivasi mereka untuk memanfaatkan literasi sebagai sarana mencapai potensi terbaik. “Mari bersama-sama kita bangun budaya literasi yang kuat di Bontang. Kalian semua adalah agen perubahan untuk mewujudkannya,” tandasnya.

Talk show Membaca dan Menulis Membuat Kita Sehat ini menjadi bagian integral dari upaya Pemkot Bontang bersama DPK Kaltim menggerakkan literasi. Sekaligus membuka ruang dialog antara pemerintah dan generasi muda. Dengan dukungan Wali Kota Basri Rase, diharapkan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi mengeksplorasi dunia literasi dan memanfaatkannya sebagai fondasi pembentukan karakter yang kokoh. (adv/hms/DPK)