Anak Bontang Terbukti Melek Literasi

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - BONTANG - Selayaknya kegiatan yang diikuti para peserta cilik, kegiatan selalu tak lepas dari keceriaan dan keramaian dalam penyelenggaraannya. Seperti yang terlihat dalam penyelenggaraan lomba bertajuk Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) garapan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang bersama DPK Kaltim di Gedung Auditorium Tiga Dimensi Jalan Awang Long, Bontang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Basri Rase. Dia terlihat berinteraksi dengan para peserta. Kemudian ditanggapi pula dengan antusias oleh para peserta. Bahkan dirinya memberi tantangan kepada peserta untuk menjelaskan pengetahuannya tentang narkoba. Dalam suasana yang penuh antusiasme, dua siswa berhasil menjelaskan topik tersebut dengan baik.

Sebagai apresiasi atas keberhasilan itu, Basri memberikan hadiah langsung berupa uang tunai sebesar Rp 100 ribu kepada kedua siswa yang berhasil menjawab tantangan tersebut. Momen kegembiraan tak hanya terjadi dalam suasana serius, tetapi juga ada sentuhan humor saat salah satu siswa, Fachri, yang dengan spontan meminta hadiah tersebut dengan kalimat yang tengah viral saat ini. “Pak, mau juga, agar silaturahmi tidak terputus, pinjam dulu seratus,” ucapnya.

Kejadian tersebut menuai tawa dari seluruh hadirin, termasuk Basri. Hal ini menjadi indikasi tingginya tingkat literasi digital di Bontang, di mana siswa-siswi mampu menghadirkan momen lucu dengan mengikuti perkembangan viral di dunia maya.

Partisipasi aktif Wali Kota Bontang dalam kegiatan literasi semacam ini menunjukkan komitmen dan dukungan penuh pemerintah setempat terhadap peningkatan literasi di kalangan anak-anak. (adv/ryan/DPK)