Sederet Manfaat Berliterasi ke Kesehatan Mental

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - KUTAI TIMUR - Membaca dan menulis tidak hanya membuat pikiran tetap sehat. Juga memiliki manfaat besar untuk pengembangan diri dan masyarakat secara keseluruhan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang saat menyambut rombongan Dinas perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim yang melakoni Tour Library 2023 di daerah dalam malam ramah tamah di kantor sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Selasa (28/11) malam.

Ia menyampaikan keyakinannya bahwa membaca dan menulis bukan hanya bermanfaat untuk kalangan anak muda dan pelajar, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap kesehatan mental. “Kami sangat mendukung penuh kegiatan Tour Library 2023 yang diselenggarkan DPK Kaltim,” ungkap Kasmidi Bulang.

“Bahkan, dampaknya tidak hanya untuk anak muda maupun pelajar saja. Saya sendiri pun sampai saat ini masih suka membaca, entah itu berita, atau artikel-artikel menarik, utamanya persoalan sosial yang terjadi,” ujarnya.

Dukungan dari Pemkab Kutai Timur menjadi pendorong semangat dalam menggalakkan literasi di kalangan masyarakat. Kasmidi berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan guna meningkatkan minat baca dan menulis di Kutai Timur. (adv/hms/DPK)