Pemperov Kaltim Dukung Penuh Penggunaan Aplikasi SRIKANDI

featured-image

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan.

KALTIMWARA.COM - SAMARINDA - Pemprov Kaltim mendukung penuh penggunaan aplikasi SRIKANDI untuk mempermudah aktivitas pengarsipan di lingkungan SMA sederajat. Itu dibuktikan dengan langkah pemberian dua tablet kepada setiap SMA sederajat di Kaltim demi mempermudah penggunaan SRIKANDI.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, ada 234 sekolah jenjang SMA sederajat yang menerima perangkat tersebut. Artinya ada 468 tablet yang dibagikan. Kepala Disdikbud Kaltim M Kurniawan mengatakan, tablet tersebut sebagai bentuk dukungan implementasi SRIKANDI di lingkup sekolah. “Pengadaan alat ini sekitar Rp 2,2 miliar lebih untuk 468 sekolah. Masing-masing dapat dua unit,” katanya.

Ia menyatakan, sekolah harus diberikan perangkat untuk mendukung optimalisasi penggunaan SRIKANDI dialam kegiatan kearsipan sekolah. “Agar memudahkan kerja dan kinerja sekolah. Bagaimana nantinya kita harapkan ini bisa jadi transformasi digital dari sekolah. Segalanya bisa elektronik tidak manual lagi,” jelasnya.

Adapun yang dimaksud Kurniawan, yakni, soal surat menyurat hingga kearsipan sekolah. Bisa dilakukan semuanya dalam satu aplikasi garapan pemerintah pusat tersebut. “Kenapa dikasih dua, nanti itu satu dipegang kepala sekolah. Biar dia di mana saja bisa kerja, disposisi, dan lainnya.”

“Tidak jadi hambatan di mana saja administrasi sekolah bisa dijalankan, bisa dilakukan. Dan satunya lagi buat tenaga kearsipannya, atau administrasi tata usahanya,” terangnya. “Saya harap mereka bisa berfokus belajar dan mengimplementasikan secepatnya di sekolah masing-masing,” pungkasnya. (adv/hms/DPK)