Menulis Bisa Menyembuhkan Fisik dan Mental

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - KUTAI TIMUR - Menulis memiliki dampak penyembuhan. Tidak hanya fisik, juga mental. Hal tersebut yang menjadi topik menarik yang dibicarakan dalam talk show bertajuk Writer is Healing yang diikuti 500 pelajar SMA. Kegiatan rangkaian Tour Library 2023 garapan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim itu terlaksana di kantor sekretariat kabupaten Kutai Timur (Kutim), Selasa (28/11).

Lebih menarik, karena topik tersebut dibahas dari berbagai sudut pandang. Mulai dari sisi kesehatan, akademik, hingga kebijakan daerah melalui politik. Ferry Curtis, penyanyi literasi nasional, turut meramaikan suasana dengan penyampaian kontribusinya dalam dunia literasi. Peserta diajak memahami bahwa menulis berefek penyembuhan, tidak hanya fisik, juga mental.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala DPK Kaltim Taufik berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat yang nyata bagi para peserta. “Talk show ini dirancang memberikan wawasan dan pemahaman lebih dalam mengenai keterkaitan menulis dengan proses penyembuhan. Kami berharap peserta dapat meraih manfaat positif dari wawasan yang dibagikan oleh narasumber kami,” ungkapnya.

Berkat topik yang menarik dilengkapi kehadiran narasumber berkompeten, talk show tersebut berlangsung menarik. Interaksi dua arah terjadi lewat tanya-jawab. Menghadirkan wawasan dan perspektif baru dalam berliterasi. (adv/hms/dpk)