DPK Kaltim Jadi Pembicara Bimtek di Kutim

featured-image

Foto : Istimewa

KALTIMWARA.COM - SANGATTA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim menjadi salah satu pembicara dalam bimbingan teknis (bimtek) garapan Pusat Studi Manajemen Keuangan Daerah (PSMKD) utuk Bidang Keprotokolan Sekretariat DPRD (Setwan) Kutai Timur (Kutim). Kegiatan bertajuk Capacity Building Etika Keprotokolan dalam Meningkatkan Citra Pemerintah Daerah itu digelar di ruang Muara Pahu Hotel Foxlite Samarinda, Sabtu (11/11).

Arsiparis Ahli Muda DPK Kaltim Dewi Susanti memaparkan kearsipan secara konsep maupun teknis. Harapannya lewat pemaparan tersebut, kualitas keadministrasian di lingkup Bidang Keprotokolan Setwan Kutim bisa meningkat.

Analis Kebijakan Setwan Kutim EA Hendardi senang dengan bimtek tersebut. Materi yang disampaikan narasumber sangat bermanfaat bagi pihaknya. Memantapkan pihaknya dalam menjalankan fungsi keprotokolan, meski kearsipan lebih banyak berada di bagian kepegawaian.

“Semoga apa yang disampaikan Bu Dewi dapat bermanfaat buat kami dalam menjalankan tugas keprotokolan,” harapnya. Menurut Hendardi selama ini di bagian Sekretariat DPRD Kutai Timur, aktivitas kearsipan sudah berjalan baik. Arsip mengenai naskah pidato, notulen rapat, dan persidangan jadi yang paling rutin dikelola. (adv/hms/DPK)